Jumat, 08 September 2017

Pengetahuan Perlu di Upgrade

Bukan kurang semangat dan niat, barangkali cuman kurang ilmu.

Banyak orang kerja sampe pegel tp hasilnya masih disitu2 aja. Bukan karena kurang semangat, bukan juga karena kurang niat, tp barangkali kurang ilmu!

Ilmu dalam perspektif saya adalah sebuah senjata paling berguna dalam merangkai masa depan. Dengan ilmu kita bisa mengerti apa cara terbaik, terefisien yg bisa kita lakukan utk mengerjakan sesuatu. Misalkan dalam mencari nafkah. Kerja keras akan kalah dengan kerja cerdas. Karena kerja cerdas menggunakan ilmu utk menyelesaikan pekerjaan seefisien dan secepat mungkin. Ilmu bisa didapatkan dari bangku sekolah seperti layaknya pendidikan sejak orde baru. Lebih dr itu, seiring berjalannya waktu, ilmu lebih banyak didapatkan dr internet, diskusi dgn teman, tanya jawab dgn mentor, atau dengan langsung praktek.

Sayangnya, banyak orang tidak sadar pentingnya upgrade ilmu dalam meningkatkan hasil yg selama ini dia dapat! Yang dia fokus hanya bekerja LEBIH KERAS dgn ilmu yang sama! Bukan dgn habiskan waktu sejenak atau finansial sedikit utk upgrade ilmu, supaya bisa "ngebut" lbh kencang. Tak heran, banyak orang "jalan di tempat" dan dengan mudah disalip oleh orang2 lain terutama golongan2 muda yang melakukan hal yg sama tp dgn ilmu yang lebih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengetahuan Perlu di Upgrade